Pagar Nyandar Punya Sabia

Rabu, 01 November 2017

Sissy Baper

Cuaca adem, cenderung mendung siy, banyak yang bilang suasana begini identik dengan hati yang baper. Masih sunyi meskipun didepan rumah ada sekolahan, jam sembilanan gini masih sepi, karena belum jam break kelas.

Kalau saya hari ini baper CLBK, dari semalam sedih lihat gantungan jemuran tambah numpuk..
apalagi kalau bukan Cucian Lama Belum Kering.. hihi
Dan ternyata ada juga yang ikutan baper..

Ini anak gadis yang tadi adem ayem merapikan "taman" yang dibuatnya sendiri, tiba-tiba brak bruk duduk di kursi.
Sampai kursinya hampir jalan sendiri... ini mah lebay...

Lah.. Apa yang terjadi?
Duduk manyun, ditanya dah selesai kah rapiin tanaman, jawabannya singkat, padat tapi tidak jelas.. Sambil ngomel sih....

"itu si Rara manggil-manggil, ngajak teman-temannya ngejek Sissy"

Emang diejek apa?

"kak! kak Sissy! kak Sissy ngga sekolah, bodoh"

Sekejap saya agak panas, langsung keluar rumah. Mana tau ada bu guru atau kepala sekolahnya didepan. Sekalian diajak daftar IIP aja maksudnya, hihi..
Tapi ngga jadi. Tetep kontrol emosi, hati boleh panas, kepala tetep dingin, gitu yaaa..
Dah, ayo duduk lagi.

"Sy.. Masih suka main sama Rara?"  hehe lawong rumahnya aja bersebelahan..

"kalau ketemu lagi, tanya dia, Rara kan sekolah, belajar apa? bisanya apa?
belum siap ngomong, Sissy menimpali,

"ah Rara cuma bisa minta uang sama minta main ke mall aja. Suka melawan orang tua lagi!"

Nah, tanya lagi nanti ke Rara, sudah pernah belajar kayak Sissy? Sudah bikin kerajinan apa aja?
Pernah ngga belajar jualan di bazaar?  Sudah bisa masak belum?  Sudah bisa bikin kue sendiri belum?
Sudah main jauh-jauh belum?

Haha, yang terakhir ini mamah ngawur, memang main jauh-jauh kan karena diajak meet up dll, dan memang anak-anak seneng banget karena bisa sering naik bus.

Ya sudah, nduk...
Sissy malu kah sekolah dirumah? Pelajarannya lebih banyak lo, dan ngga ada disekolah..

Sambil nyengir, Sissy langsung ambil piring dan makan masakan yang dimasaknya sendiri. Sambel teri dan terong, wuih... lahapp.. nampak seperti balas dendam.
Habis makan, Sissy lanjut beresin tanamannya, dan cuek saja dengan suara berisik didepan.
Ngga usah ciut ya, masa depan ada di tangan mu sendiri nduk.. mama mendampingi..

Everything happen for a reason..

#hari1
#gameLevel1
#tantangan10hari
#KomunikasiProduktif
#KuliahBunSayIIP

15 komentar:

  1. Kak Sissy Homeschooling ya bund? Seru ya,,

    BalasHapus
  2. Suka cara ceritanya mbak, saya musti banyak belajar nih. Semangat Sissy,

    BalasHapus
  3. Suka cara ceritanya mbak, saya musti banyak belajar nih. Semangat Sissy,

    BalasHapus
  4. wah...kak sisay hebat lho...udh bisa masak sambel terong...semangat ya sissy
    Syvjg mesti byk belajar lg cr menuangkan cerita..

    BalasHapus
    Balasan
    1. menuangkan apa yang ada dipikiran saja, semampu saya hehe

      Hapus
  5. Balasan
    1. makasiy.. jadi malu niy, masih pemula

      Hapus
  6. Keren ya, harus tahan banting tu bun, biar tegar sekuaat karang, bu susi ga sekolah jadi mentri

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah, iya tuh, skill perlu diasah ya..

      Hapus