Pagar Nyandar Punya Sabia

Rabu, 10 Januari 2018

Mama KEPO

K.E.P.O.
Ternyata ada kepanjangannya hehe..
Knowing Every Particular Object.  Membaca dari artinya sih.. konotasinya ke arah yang jelek ya.
Tapi.. ini saya punya alasan buat kepo, bukan ngeles hehe  lebih pada keinginan supaya bisa masuk dalam mengawasi anak-anak saya.


Meskipun zaman sudah sangat berbeda, saya merasakan hal yang sama dengan anak-anak. Tidak lain rasa yang ngga enak bila dicurigai oleh orangtua sendiri.  Begitulah kalau tidak ada rasa kepercayaan dan terjalin kekompakan antara anak dan orangtua.



Berkaca pada pengalaman pribadi, kami tidak mau mengulang kekeliruan yang pernah dilakukan orangtua kami pada zamannya.


Menjadi teman sekaligus sahabat buat anak-anak terutama yang sudah beranjak remaja bukan hal yang mudah. Apalagi pada anak yang kepribadiannya sedikit tertutup dan enggan orang lain mengulik privasinya.


Memang masing-masing anak memiliki keunikan karakter yang berbeda-beda.  Untuk itulah dengan mencari tahu ilmu tentang cara mengasuh sesuai gaya kepribadian anak, bisa membantu orangtua lebih fleksibel dan luwes dalam melakukan pendekatan dan mendidik anak.


Sejak mengikuti seminar-seminar parenting, membaca buku-buku yang berhubungan dengan pengasuhan anak, bahkan mengikuti kelas-kelas pengembangan diri membuat saya dan suami lebih pede mempersiapkan masa depan untuk anak-anak.


Tidak jarang kami yang mengikuti kegilaan  bersama anak-anak sebagai penyeimbang, jadi bukan hanya anak-anak yang wajib mematuhi kesepakatan yang telah dibuat bersama.


Apakah selalu berhasil baik?
Tentu tidak...  Mustahil sekali dalam rumah tangga berjalan mulus.  Meskipun nampak harmonis, tentu ada dinamika didalamnya. 
Dunia kami penuh kisah yang bergairah namun tak jauh juga dari drama.. 😄😍 Yang paling penting, komunikasi tetap terjaga..


mendongeng, main gebug sampai pagi

Everything happen for a reason 🌹🌹




4 komentar: