Pagar Nyandar Punya Sabia

Jumat, 02 Maret 2018

Menulis Harapan

Membaca untuk saat ini tidak harus dari buku fisik, karena bacaan apapun sudah banyak dibagikan di internet. 
Namun meskipun begitu, membaca buku secara manual banyak sekali yang didapat. Mulai dari melatih motorik halus dan ketajaman mata  serta mengasah otak dan daya ingat.


Seharusnya hari ini menempelkan catatan di pohon literasi buatan krucils sendiri. Tetapi kegiatan menempel pohon literasi hari ini pindah ke lobby hotel Radisson Sukajadi.  
Disana sedang diselenggarakan BE*KRAF HABIBIE FESTIVAL, Festival Tekhnologi & Inovasi Terbesar Di Indonesia.



Menempel Harapan di Pohon Literasi


Banyak keseruan di arena pameran inovasi tersebut. Apalagi hampir semua yang di gemari Alit hadir disana. 
Ada apliakasi buat cerita rakyat 4D macam boboiboy, tapi ini anak negeri punya, mengangkat cerita rakyat, buatan anak-anak Pekanbaru. Animation Research Team UIN SUSKA RIAU.
Aplikasinya diberikan secara grastis tadi, dan rencananya mereka bilang akan lounching di bulan Agustus mendatang. Mudah-mudahan segera terealisasi.


Screenshot dengan mode 4D


Yang saya salut adalah, ada salah satu dari mereka adalah seorang yang istimewa. Dan kebanyakan dari orang istimewa ini dipandang sebelah mata, padahal kecerdasan mereka diatas rata-rata.
Alit dan Sissy tak menyia-nyiakan untuk mengabadikan moment bersama mereka. Sebagai pengingat bahwa krucils patut menjadikan mereka contoh positif.


Bersama Animation Research Team UIN SUSKA RIAU

Alit juga  nyobain menggambar dengan Clip Studio Paint EX, aplikasi untuk orang-orang desain grafis yang suka membuat komik.
Cocok banget untuk pemula seperti Alit yang suka bikin desain logo dan brosur, tapi... maafkan ya Le... harganya yang masih diatas langit bagi kita hehe.. Mudah-mdahan ada rejeki lebih untuk mewujudkannya.





Ada juga yang main pesawat memakai remot kontrol,  tapi pesawatnya dalam layar, ada juga main kecepatan tangan pake layar monitor pake sensor. Belum puas sih tadi, karena belum semua stand di kunjungi karena terbatasnya waktu.
Krucils belum mau pulang, tetapi peserta pameran sudah mulai berkemas.  Masih ada dua hari sebetulnya festival ini digelar, namun besok kami ada agenda workshop  yang harus diikuti.
Dan jangan lupa untuk membaca buku seru yang tadi sempat dipilih di Toko Buku ya... 

Everything happen for a reason..

#HariKe2
#GameLevel5
#Tantangan10Hari
#KuliahBunSayIIP
#ForThingsToChangeIMustChangeFirst

Tidak ada komentar:

Posting Komentar