Pagar Nyandar: TIME OUT SAAT TIDAK MOOD
Pagar Nyandar Punya Sabia

Instagram

Thursday, November 8, 2018

TIME OUT SAAT TIDAK MOOD



Adakalanya ketika sedang bosan, capek atau sedang tidak mood mengerjakan tugas, Sissy melakukan pekerjaan sambil grusak-grusuk atau sedikit melempar barang.
Pada saat dinasehati, raut mukanya semakin keruh dan masam.

Untuk menghindari suasana yang tidak nyaman, dan supaya suasana tetap kondusif (ini adalah alasan supaya saya tetap dalam kondisi waras, hehe) satu hal yang kami lakukan. Time out, meninggalkan pekerjaan. 

Selain menggambar, saat time out itu saya menganjurkan Sissy untuk duduk menepi di pojok teras. Tentu saja ketika suasana sepi dan tidak ada orang berseliweran.
Merenungkan apa yang sedang terjadi, memikirkan apa yang diinginkan ataupun mengumpulkan dan menyusun alasan yang ingin disampaikan.

Karena beberapa saat nanti, pasti mama akan menanyakan apa saja yang didapatkan saat perenungan dipojok teras tadi.

Biasanya, alasan tidak mood Sissy adalah karena bosan. Hal ini memang berhubungan dengan saya yang sering berkegiatan diluar tanpa melibatkan anak-anak. Atau saat saya juga dilanda kejenuhan dan kehabisan ide untuk berkarya bersama mereka. 
Sissy merasa hanya melakukan pekerjaan yang monoton dan itu-itu saja. 

Pada saat-saat begini, saya ingin Sissy memahami, bahwa kesulitan yang saat ini dirasakan, akan membuat dia menyadari bahwa suatu saat, masa-masa ini akan diingatnya. 
Semua yang dikerjakan hari ini, dan ketika sudah terbiasa mandiri akan membuat dia sendiri bisa mengatasi segala kondisi.
Everything happen for a reason.



#Hari2
#KuliahBundaSayang
#GameLevel3
#FamilyProject
#MyFamilyMyTeam

No comments:

Post a Comment