Pagar Nyandar: NASI LIWET
Pagar Nyandar Punya Sabia

Instagram

Saturday, December 15, 2018

NASI LIWET






Membuat sambal pelengkap nasi liwet

Beruntungnya dikeluarga kami, tidak ada yang picky eat  alias pilih-pilih makan, jadi kami jarang sekali direpotkan besok menu apa. 
Apa yang disajikan untuk dimakan, akan disantap dengan penuh kegembiraan. Dan ini menjadi berkah buat kami.

Dirumah kami, yang menjadi koki adalah duo krucil kami, Mas Alit dan Sissy. Mereka sangat bisa diandalkan. Apalagi Sissy yang sudah terbiasa mengutak-atik dan meracik bumbu.
Ketangkasan dan ketrampilannya sudah diatas rata-rata teman sebayanya.

Ketika di kulkas tidak tersedia sayur atau bahan memasak. Sissy sudah menyiapkan cabai dan bumbu untuk membuat sambal.
Dan berbekal hotspot, Sissy meminta Mas Alit untuk mencarikan resep nasi tanpa lauk. Sissy menemukan resep nasi liwet di youtube. 

Kebetulan saya ada kegiatan pelatihan bersama dinas UMKM. Jadi saya pasrahkan makan siang hari ini pada duo krucil. 
Sepulang saya dari pelatihan, Sissy langsung memberikan laporan, bahwa nasi liwet yang mereka masak sangat enak. Bahkan ketika belum matangpun, asapnya sudah menggoda.

Waaah... saya jadi langsung lapar mendengar cerita Sissy. Dan memang benar, rasanya enak. Saya baru pertama kali merasakan nasi yang langsung dicampur bumbu seperti ini.
Sissy berhasil menyajikan masakan sederhana yang enak buat keluarga, sekaligus  memberikan tantangan buat dirinya sendiri. 

Ketika Sissy meminta komentar, cuma satu yang saya berikan. Kurang garam sedikit. Tapi sudah benar, lebih baik kurang asin karena bisa ditambahkan, daripada kebanyakan... nanti ngga ada yang makan hehe...


Nasi Liwet

Ketika Sissy meminta komentar, cuma satu yang saya berikan. Kurang garam sedikit. Tapi sudah benar, lebih baik kurang asin karena bisa ditambahkan, daripada kebanyakan... nanti ngga ada yang makan hehe...


Bumbu nasi liwet


#harike8
#Tantangan10hari 
#GameLevel4 
#GayaBelajarAnak 
#kuliahBunSayIIP

No comments:

Post a Comment