Pagar Nyandar: RESPON HP ERROR
Pagar Nyandar Punya Sabia

Instagram

Sunday, September 9, 2018

RESPON HP ERROR

Lambat respon.  Suara tidak jelas.  Tiba-tiba mati sendiri. Banyak lagi tantangan yang kami hadapi saat telepon seluler saya tiba-tiba tertimpa tutup panci dari kaca.


Kadang-kadang malah berbunyi trik... tik...tik...tik...tik... yang ternyata mengetik dengan sendirinya.
Wah... saya jadi sering tak enak hati dan meminta maaf pada beberapa orang atau WAG yang sempat terkena spam chat dari handphone saya.  Dan biasanya, mereka akan paham dan memberikan respon lucu dan maklum jika saya sudah menjelaskan apa yang terjadi.


Namun lain cerita saat handphone saya berhubungan dengan pak suami.  Ketika beliau sedang sibuk-sibuknya, akan terganggu dengan kejadian saya menelpon tiba-tiba.  Atau ketika beliau menelepon, handphone saya malah tidak merespon sama sekali.  etka dikonfirmasikan, memang tidak ada notifikasi yang saya dapat.


Saat beginilah seringnya terjadi salah paham diantara kami.  Untuk menjelaskan duduk persoalannya, ya mesti meminta 2C (clear & clarify), dan berusaha menggunakan kaidah 7-38-55.



Dan alhamdulillah,  didapat solusi yang sangat memuaskan, terutama untuk saya.  Karena pak suami akhirnya membelikan handphone baru buat saya.  Saya kembali bisa mengikuti kelas-kelas online dan keluarga lebih mudah berhubungan dengan saya.
Everything happen for a reason.


#hari4
#gamelevel1
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbundasayang
#institutibuprofesional

No comments:

Post a Comment