Pagar Nyandar: ANTARA KESABARAN DAN KESENANGAN
Pagar Nyandar Punya Sabia

Instagram

Sunday, November 11, 2018

ANTARA KESABARAN DAN KESENANGAN




Gambar diatas menunjukkan seberapa banyak pakaian yang masih disayang. Belum ada baju baru siy, karena belum diperlukan dan masih relevan buat berbagai acara.
Baju-baju ini, yang paling banyak nampak adalah pakaian perempuan... hehe. Dan jelas, dirumah hanya ada dua orang perempuan. Sissy dan saya. 

Jujur, meskipun pakaian saya yang paling banyak, secara saya yang paling banyak kegiatan, jadi tidak heran kalau sering berganti baju. 
Namun begitu, saya paling malas untuk berurusan dengan pakaian dan cucian. Dan untungnya, hal ini tidak menurun pada Sissy. 

Urusan mencuci, menyetrika, melipat dan menyusun kembali pakaian dalam lemari, serahkan pada ahlinya. Begitu jawab Sissy jika ada yang meminta tolong untuk beberes pakaiannya.
Gambar dibawah ini, behind the scene nya. 
Sissy terlihat serius dengan taburan kain disekelilingnya.



Dulu, sewaktu saya masih seusia Sissy, pekerjaan inilah yang menjadi urusan saya. Sekeluarga mempercayakan pada saya soal kebersihan mencuci. Terutama bapak saya. Beliau punya standar tersendiri untuk setrika. Dan akan merasa pas jika saya yang mengerjakan.

Saat-saat menjalani tugas ini, tak jarang membutuhkan kesabaran. Apalagi pakaian sudah menggunung karena beberapa hari tertunda oleh kegiatan lain.

Meskipun membutuhkan waktu yang lama dan kesabaran ekstra, kadang-kadang saya melihat Sissy menyelesaikan pekerjaan dengan gembira.
Karena seringkali Sissy mendapatkan ide-ide pada saat tenang tersebut. Yaa... begitulah. Suasana tenang menumbuhkan kesabaran dan kesenangan.
Everything happen for a reason.


#Hari5
#KuliahBundaSayang
#GameLevel3
#FamilyProject
#MyFamilyMyTeam

No comments:

Post a Comment