Pagar Nyandar Punya Sabia

Selasa, 29 Mei 2018

OLAH RAGA SAMA DENGAN TERAPI

Bagi anak-anak, eh orang dewasa juga ding.. olah raga adalah aktifitas yang menyenangkan. Tapi jujur saya akui, saya amat sangat jarang pake banget melakukan kegiatan fisik ini.

Selain malas, sepertinya tidak ada alasan lain, hihi... Jadi kegiatan olah tubuh saya gantikan dengan pekerjaan rumah atau ketempat pertemuan sambil jalan-jalan.
Menurut saya lumayan merefresh pikiran juga.

Saya pernah ngobrol dengan seorang teman yang gemar sekali berolahraga. Dia menganjurkan kepada saya, paling tidak meluangkan waktu 20 menit untuk jogging atau senam. 
Terlebih lagi anjuran untuk plank selama 20 detik, setelah melihat perut saya yang sekarang mulai membuncit. Jadi malu saya....

Sudahkah saya jalani? Belum... nanti saja setelah lebaran.  Haha... ngga usah pake alasan lah.
Saya sering ngeles, dengan melakukan berbagai macam permainan menurut saya juga termasuk olah raga. Bahkan lebih dari itu malah. 

Olah raga sambil bermain menurut saya sama dengan terapi. Karena dapat menyegarkan badan dan pikiran.
Terapi pada dasarnya adalah melepaskan beban, yang dapat membuat hati ikhlas dan terasa lapang.
Dan terapi tentu tidak hanya untuk rohani saja kan. Tidak juga harus dengan pola yang serius. 


Olahraga sambil main holahop berantai di pantai Dangas


Nah, ada yang olah raganya seperti saya? Main holahop berantai, main kapal pesiar, dan banyak lagi. 
Maiiin... aja... 
Bareng krucil dan teman-teman tanpa jaim, pasti seru dan menyenangkan. 

Yuk.... Bermain, olahraganya dapet, terapinya nyamgkut. Badan bugar, pikiran segar.

Terima kasih Mbak Lilies pemenang arisan tulisan Rumbel Menulis IP Batam dengan tema Olah raga.