Pagar Nyandar: Ketrampilan Membaca
Pagar Nyandar Punya Sabia

Instagram

Sunday, March 4, 2018

Ketrampilan Membaca

Ketika ditanya perlukah ketrampilan dalam membaca, jawabannya pasti perlu.  Karena, jika membaca dengan suara keras dan bernada datar tentu akan membuat pendengarnya bosan dan mungkin juga tidak mengerti apa yang sedang dibacakan tersebut.
Maka diperlukan ketrampilan mengatur nada, dan memainkan tanda baca.


Ketrampilan membaca juga sangat dibutuhkan untuk seorang koki atau chef.  Hah
Yang benar saja....
Eh tapi itu benar lho!  Kalau hanya sekedar membuat masakan atau kue yang tidak terlalu rumit, tidak terlalu berpengaruh pada hasil masakannya.


Lain hal jika yang disodorkan adalah resep yang memakai bahan-bahan dengan tekhnik tertentu. Harus dipahami dan mengikuti cara originalnya dahulu sebelum akhirnya memodifikasi resep dengan cara sendiri.




Mengapa saya menuliskan ini? Karena saya mempelajari kegiatan Sissy dalam mengeksekusi bahan-bahan dalam menu yang akan disulapnya menjadi masakan.  Salutnya saya  kepada Sissy, saya tidak perlu mengulang-ulang dalam mengajari atau memberikan resep masakan. 




Jadi membaca bukan hanya pada buku yang ditulis oleh pengarang ternama. Buku resep keluarga pun bisa saja menjadi alternatif bacaan yang disarankan.
Karena saya pernah mengalami kegagalan akibat salah dalam membaca dan memahami resep.


Yuk... Belajar mengasah ketrampilan membaca😃😍

#harike3
#GameLevel5
#Tantangan10Hari
#KuliahBunSayIIP
#ForThingsToChangeIMustChangeFirst

No comments:

Post a Comment