Pagar Nyandar: Aliran Rasa : Melejitkan Kecerdasan Anak
Pagar Nyandar Punya Sabia

Instagram

Friday, January 26, 2018

Aliran Rasa : Melejitkan Kecerdasan Anak




Peningkatan-peningkatan kadang dituntut dalam keseharian kita. Begitupun tentang game level 3 ini yang menurut saya sangat luar biasa.
Hampir setiap malam krucils mengusik saya dengan maksud mengingatkan deadline NHW.


"Ma.. sudah ngerjakan pe-er ta? "  

saya menatapnya dan dia tahu pandangan memelas saya itu mengartikan kebuntuan untuk menuliskan serangkaian kejadian atau segala hal yang ingin ditumpahkan.

"Ma.. jam berapa ini, nanti ketinggalan loh?"

Saya masih tak bergeming dengan perintah itu. Aaaaarrghh... 😂

                                                     
                                                                 ****


Namun, kadang-kadang dengan mereka berucap saja, saya mampu menilai dan menerjemahkan apa keinginan mereka. Dan tak jarang berusaha membaca apa yang sedang mereka keluhkan meskipun hanya berupa tatapan mata.


Dan memulai dari sisi-sisi yang kadang tidak terduga itulah saya bisa mengalirkan sebuah tulisan.
Saat mendekati hari penentuan 😊.. semua rasa tumpah ruah jadi satu, sampai-sampai krucils yang turut menunggu detik-detik deadline ikut merasa gemes dan tak henti menyerukan semangat agar jangan sampai terlewat menitnya.



Dan ketika saya bertemu dengan ibu pembelajar lain, ternyata hal serupa juga terjadi pada malam detik-detik deadline pengumpulan materi game level 3 ini.
Ada rasa tegang, gemas, dan merasa lucu setelahnya.😄😍


Kemudian.. perasaan lega dan bahagia mengikuti setelah tahu nama saya masih tercantum pada daftar yang mengerjakan tugas, dan mendapatkan Badge Dasar.
Alhamdulillah, meskipun sempat tertatih dan terjadi kejenuhan, krucils tetap memberikan semangat.
Begitulah, jika salah satu anggota keluarga merasakan ada yang kurang bersemangat, anggota keluarga yang lain harus memastikan kondisi seluruh keluarga tetap kondusif, aman dan bergairah.



#AliranRasa
#game_level_3

#kuliahbunsayiip3



No comments:

Post a Comment