Pagar Nyandar: BICARAKAN, JANGAN DIAM
Pagar Nyandar Punya Sabia

Instagram

Friday, September 7, 2018

BICARAKAN, JANGAN DIAM

Hari ini saya mengikuti acara Launching Buku JUNGKIR BALIK DUNIA EMAK. Buku tentang kisah pengalaman para ibu yang mewakili keseruan dan haru biru mengawal dan membersamai buah hati.


Ada beberapa hal yang saya persiapkan untuk ikut mensukseskan acara tersebut. Saya kebagian tugas menyiapkan konsumsi bersama mbak Juli Yasti. Saya membuatkan takir. Tempat kue terbuat dari daun sebagai pengganti mika.
Selain itu saya membuat kukis bergambar imut untuk para krucils yang ikut menghebohkan kegiatan kami.


Seperti biasa, saya pergi diantar oleh pak suami. Dengan membawa dua kantong kardus kue, kami bersiap berangkat menuju Perpustakaan Pemprov Kepri di Komplek KDA. 
Sebelumnya kami mengatur bawaan dulu agar bisa nyaman berkendara.


Satu kantong kardus besar namun ringan berisi takir, dan satu kantong kardus lebih kecil berisi kue onde-onde dan kukis.
Menurut saya, kardus yang lebih kecil diletakkan dibagian depan pak suami, dan yang besar tapi ringan saya pegang.


Tetapi ternyata kardusnya tak muat diletakkan di motor bagian depan. 
Saya dan pak suami sama-sama pegang kantong kardusnya. Bedanya, saya menarik kantong nya, pak suami mendorong kantong kardusnya.

Terjadi miss komunikasi saat kami berdua  hanya berbicara dengan pikiran masing-masing tanpa diucapkan. 
Saya berpikir untuk memegangi kardus kue saja. Sedangkan pak suami berpikir ingin membuktikan bahwa kardusnya tidak muat.
Kemudian sejenak kami saling bersungut dengan asumsi masing-masing. 


Padahal sebenarnya pikiran kami sama. Bahwa kardus itu tidak muat diletakkan didepan. Namun karena tidak disampaikan dengan jelas, maka yang terjadi adalah salah paham.


Beruntung kami selalu menjaga agar tidak berlarut dalam kekakuan. Kebetulan sepanjang jalan kami memang melewati beberapa kantor instansi yang sedang melakukan kegiatan rutin senam di hari Jumat.
Suasana seketika mencair dan hangat, ketika kami berdua sama-sama tersenyum mendengar senam yang diiringi lagu dangdut yang berjudul Lagi Manja.



Makin segar ketawa kami saat salah paham dengan arahan mbak Google yang membuat kami berputar-putar didepan Gedung Perpus Pemprov tersebut.
Ada-ada saja... hehe...


#hari2
#gamelevel1
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbundasayang

#institutibuprofesional

No comments:

Post a Comment