Pagar Nyandar Punya Sabia

Sabtu, 15 Desember 2018

PERNAK-PERNIK MENARIK


Karena susahnya berkonsentrasi, maka yang terjadi adalah keusilan yang dilakukan oleh Sissy. Ketika sedang belajar bersama, Sissy lebih banyak bergerak tak tentu arah. Suka menggoda orang yang ada disekitarnya, atau menjahilinya.

Sebagai contoh, Sissy suka menggelitik, mencolek-colek agar perhatian teman tertuju padanya, atau dengan mempermainkan alat-alat tulisnya agar terdengar berisik. Akibatnya, yang dijahili akan merasa bete dan sampai marah.

Jika suasana sudah tidak kondusif, saya akan memberikan jeda waktu belajar sekitar 30 menit untuk mengembalikan suasana nyaman. Misalnya dengan memutarkan lagu-lagu.
Kebanyakan, orang kinestetik, saat belajar atau mengerjakan sesuatu lebih suka dengan mendengarkan lagu-lagu. Dengan diiringi lagu, terkadang lebih cepat untuk mengingat beberapa hal.

Selain itu, bisa dibantu dengan mengalihan perhatian pada benda-benda yang menarik. Misalnya alat-alat tulis yang beraneka bentuk dan motif. Pernak-pernik yang membuat nyaman juga bisa untuk melatih konsentrasi. Meskipun masih sering tercecer dan terabaikan, sebaiknya tetap diarahkan untuk merapikan.



Sebagian alat tulis Sissy


#harike2
#Tantangan10hari 
#GameLevel4 
#GayaBelajarAnak 
#kuliahBunSayIIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar