Pagar Nyandar: BAZAAR
Pagar Nyandar Punya Sabia

Instagram

Friday, February 22, 2019

BAZAAR

Setiap ada event yang sekalian menyelenggarakan pameran atau bazaar, jika tidak berbenturan dengan kegiatan lain, saya segera mendaftar.
Selain sebagai ajang promosi untuk lebih mengenalkan produk saya, juga memperluas wawasan dan memperbanyak pengalaman.

Jika agenda memungkinkan,saya selalu mengajak anak-anak saya untuk ikut berpartisipasi. Bukan hanya sebatas menemani saya saja. Tetapi lebih pada memberikan pengajaran agar mampu lebih banyak bersosialisasi, berinteraksi dengan pelanggan dan melatih tanggung jawab.

Barang-barang dan produk yang di gelar di meja bazaar, bukan hanya milik kami. Banyak juga teman-teman yang menitipkan produknya untuk dijualkan. Nah, dari sinilah anak-anak terutama Sissy harus belajar.

Menyusun barang berdasarkan jenisnya, menghitung jumlah barang yang masuk, menghitung jumlah barang titipan, menghitung pengeluaran dan saldo ketika semua sudah diperiksa dan diserahkan pada saya kembali.

Pernah juga, Sissy kehilangan barang dagangan atau uangnya tidak pas dengan jumlah stok.
Dan dari situ harus lebih berhati-hati dan lebih cermat dalam menerima uang dari pembeli.
Biasanya, saat pengunjung ramai, saat itulah ada orang-orang yang tidak bertanggung jawab melancarkan aksinya, hehe...

Namun meskipun begitu, Sissy dan anak-anak saya lainnya, tidak patah semangat dan tetap semangat jika ada event bazaar.


Bazaar di wokshop FSP IP 


Bazaar di Seminar Ustad Harry



#harike4 
#Tantangan10Hari
#Level6
#KuliahBunsayIip
#ILoveMath
#MathAroundUs
#Thinklogic

No comments:

Post a Comment