Pagar Nyandar: WAKTU PANEN TEMU KUNCI
Pagar Nyandar Punya Sabia

Instagram

Friday, February 22, 2019

WAKTU PANEN TEMU KUNCI

Rumah kami tidak memiliki halaman. Jadi kami menyediakan sedikit tempat untuk Sissy menyalurkan energinya bermain tanah dan tanaman.
Sissy lebih suka menanam tanaman yang tidak hanya berbunga, tetapi juga mempunyai buah atau umbi.

Kali ini Sissy akan memindahkan bibit-bibit tanaman temu kunci yang sudah waktunya di ambil umbinya. Tanaman kunci ini sengaja ditanam lebih banyak karena lebih sering digunakan untuk memasak.

Dalam tanaman temu kunci, Sissy mempelajari banyak hal. Mulai dari bentuknya, motif daunnya, warna umbinya, aromanya yang wangi dan untuk apa saja.

Selain itu, Sissy juga mempelajari waktu temu kunci bisa dipanen.
Menanam umbi temu kunci tidak terlalu sulit. Cukup dari umbi kering yang sudah muncul tunas merahnya meskipun sangat kecil.

Setelah menyiapkan media tanamnya, tunas kunci ditanam dan disiram rutin. Sissy hanya menyiramnya sekali sehari, diwaktu pagi atau sore saja. Beberapa hari kemudian akan tumbuh daunnya. Dan akan siap dipanen setelah berumur 4 bulanan. 

Dipasar jarang terlihat temu kunci, adapun harus ke pasar Tanjung Pantun atau ke mall jika ingin membeli temu kunci. Jadi sekarang tidak perlu membeli, jika perlu memasak sayur bening atau membuat dadar jagung, tinggal menggali secukupnya dari dalam pot.





#harike6 
#Tantangan10Hari
#Level6
#KuliahBunsayIip
#ILoveMath
#MathAroundUs
#Thinklogic

No comments:

Post a Comment