Pagar Nyandar: MENYESUAIKAN BUDGET
Pagar Nyandar Punya Sabia

Instagram

Friday, February 22, 2019

MENYESUAIKAN BUDGET

Hari Kamis adalah hari yang ditetapkan sebagai playdate di komunitas GEMILANG. Komunitas yang menaungi para homeschooler sebagai sarana untuk saling berbagi, saling mendukung dan menjalin kekuatan dalam hal pendidikan berbasis rumah.

Nah, setiap pertemuan semua diharapkan hadir untuk berkontribusi. Dan yang pasti, setiap keluarga akan membawa potluck sebagai buah tangan untuk dinikmati bersama-sama.

Biasanya, Sissy yang memberikan ide untuk membuat kue atau makanan. Kadang-kadang, Sissy juga yang mengeksekusi atau mengerjakan membuat makanan untuk potluck. Karena saya ada kegiatan lain atau tidak sempat.

Setelah menyampaikan keinginannya, Sissy menyusun rencana belanja, dan kebutuhan bahan yang akan digunakan. Jika saya ada kesempatan, saya akan mengantar dan menemaninya. Kalaupun tidak, saya akan langsung membelikan supaya bisa cepat.

Berbekal daftar belanja, Sissy mulai berburu bahan yang diperlukan. dan tidak lupa sambil mengecek, apakah harga bahan tersebut sesuai dengan budget yang saya sediakan.
Jika harga bahan melebihi, akan dicari bahan yang harganya lebih murah, hehe...
Begitulah, Sissy belajar mengatur keuangan.





#harike10
#Tantangan10Hari
#Level6
#KuliahBunsayIip
#ILoveMath
#MathAroundUs
#Thinklogic

No comments:

Post a Comment