Pagar Nyandar: Aliran Rasa Komuniasi Produktif
Pagar Nyandar Punya Sabia

Instagram

Friday, November 24, 2017

Aliran Rasa Komuniasi Produktif

Beberapa hari tidak menemani anak-anak dalam berkegiatan, merasa ada yang timpang meskipun mereka pasti baik-baik saja karena memang sudah bisa dibilang mandiri mengurus dirinya sendiri.
Saya meninggalkan mereka karena ada beberapa agenda yang tidak bisa melibatkan anak-anak.  Dimulai dari mengikuti bazaar yang standnya rame-rame sehingga tidak bisa mengikutkan duo krucil,  kemudian acara-acara seminar dan pelatihan dengan Dinas-dinas terkait yang sudah pasti tidak boleh membawa anak.

Keresahan-keresahan itu bahkan bertambah, ketika saya kemudian merasa lelah dan alarm tubuh memberikan peringatan untuk rehat... 
Dan betulan disuruh istirahat, karena demam melanda, batuk yang semakin menjadi yang sampai menyedot berat badan, hik...

Saya pun sampai harus meminta bantuan suami mengirim pesan pada seorang fasilitator meminta ijin untuk terlambat membuat NHW tantangan 10 hari Komunikasi Produktif, yang kemudian tidak sampai tuntas. Alhamdulillah dengan kepala yang terasa berat hanya bisa sampai hari ke 9 saja. 

Sampai disini kah keresahan ini?
Ternyata belum hihi... badan belum fit tetapi dituntut profesional sebagai tukang kue. Bersama team, orderan siap tepat waktu. 




Dan hari itu, setelah delivery kue, saya mengikuti acara Sosialisasi dan Fasilitasi Pendirian Badan Usaha di Hotel Novotel, ternyata saya ketemu dengan kue saya... hihi...  rupanya, sang pemesan kue saya adalah penyuplai kue untuk hotel-hotel ternama.
Mudah-mudahan nantinya saya yang jadi penyuplai hotel seperti beliau.  Juga mudah-maudahan nama usaha saya terpilih menjadi salah satu yang difasilitasi untuk membuat PT.
Namanya   PT. LUMBUNG  SABIA  BERKAH.    Aamiin...

Rangkaian dari acara sosialisasi yang diselenggarakan oleh BE*KRAF itu memang menjadi berkah buat keluarga.
Karena jadwal acara dipadatkan menjadi satu hari saja, sehingga ada waktu dan fasilitas yang sayang untuk dilewatkan.
Semua peserta mendapatkan fasilitas kamar untuk menginap semalam di Novotel.  Kesempatan bagus untuk menebus rasa bersalah pada duo krucil.

Setelah menyiapkan perlengkapan yang akan dibawa untuk pindah tidur di hotel, kami berempat capcus melenggang..
Sesampai di kamar hotel, karena sudah malam, krucil langsung disarankan tidur, karena mama juga capek bolak-balik tadi hehe. Besok pagi saja eksekusi jadwal.




Ketika pagi menyapa krucil yang sudah siap mengeksplor tenaga yang tersimpan, si papa minta ijin untuk pulang, karena memang harus kerja sih, hehe..
Ok guys, kita bertiga saja ya seperti biasa.

Muter-muter memilih menu breakfast yang tersedia, yang diambil duluan pasti roti dan sereal.
Papa bilang, anake roti, hahaha... 
Sambil ngobrol hari ini kita mau ngapain aja selain berenang.

Setelah menghabiskan sarapan, duo krucil masih pengen bawa bekal ke kamar, haha... okelah, bawa secukupnya, Mas Alit bawa sepiring buah dan Kak Sissy dengan sepiring roti plus oles-olesnya.

Hari ini, hari mereka. Puas-puasin bersama mama.
Hanya seperti ini saya bisa menebus masa yang terlewat. Bagi saya, yang terpenting adalah bagaimana mengaktifkan komunikasi agar berjalan semestinya, dan mampu mengakui kesalahan.







Bismillah, kedepan semakin bisa mengatur kondisi.
Everything happen for a reason..

#AliranRasa
#GameLevel1
#KuliahBunSayIIP
#KomunikasiProduktif

No comments:

Post a Comment