Pagar Nyandar: CEPAT MOVE ON
Pagar Nyandar Punya Sabia

Instagram

Saturday, January 26, 2019

CEPAT MOVE ON

Siapa yang belum pernah gagal? 
Hampir semua manusia pernah mengalami kegagalan. Tidak terkecuali saya. Saya pernah merasakan tidak lulus, hehe... di kelas Bunda Sayang.
Namun saya tidak putus asa, saya tetap berjuang meskipun seringkali terseok dalam membagi waktu.

Saya jadi teringat, dan membaca kembali bersama Sissy. Agar dia juga dapat belajar dari pengalaman. Dan... sukses!
Akan tetapi, semua tidaklah instan. Seperti judul buku yang ditulis oleh Fazar Firmansyah, buku METAMORPROSES ~ HIDUP ITU PROSES, BUKAN PROTES! 

Hal-hal yang bisa dipelajari dari kegagalan antara lain :

  • 1. Melatih kesabaran diri 
  • 2. Membuat kita jadi kreatif
  • 3. Menyadarkan kita pada kelebihan kita
  • 4. Menjadikan kita pribadi yang tangguh.  

Petikan quote dari Greg S. Reid,
"Jangan pernah mengeluhkan masalah anda, karena 95% orang tidak peduli, dan 5% lainnya gembira karena hal itu terjadi pada anda."

Maka, kita harus segera bangkit dan move on jika terjadi kegagalan. Caranya :

  • 1. Bersyukur
  • 2. Stop membandingkan.
  • 3. Fokus pada kelebihan.
  • 4. Say I am possible.
  • 5. Belajar dari teman.  
Dan ingat, jangan minder 😍. Mantapkan persiapan, fokus dan motivasi diri.





#HariKe8
#GameLevel5
#Tantangan10Hari
#KuliahBunSayIIP
#ForThingsToChangeIMustChangeFirst

No comments:

Post a Comment