Pagar Nyandar: PENYIMPANGAN SEKSUALITAS, PENCEGAHAB DAN SOLUSINYA
Pagar Nyandar Punya Sabia

Instagram

Sunday, August 18, 2019

PENYIMPANGAN SEKSUALITAS, PENCEGAHAB DAN SOLUSINYA

Jika ada pertanyaan, LGBT, Lesbian Gay Biseksual dan Transgender  (& Queer) itu fitrah atau penyimpangan? 
Jawaban dari orang normal, adalah penyimpangan.

Lesbian-Gay-Biseksual-Transgender dan Queer (LGBTQ) merupakan orientasi seksual yang pada awalnya muncul dari ketidakyakinan identitas gender pada diri seseorang. Identitas gender dapat diartikan sebagai cara seseorang merasa atau melihat dirinya, apakah sebagai perempuan, laki-laki, atau transgender.

Bisa juga karena salah gaul. Karena LGBT itu menular . Di dunia entertainment, banyak pemuda yang semula biasa aja, ketika menceburkan diri ke dunia entertainment, tak lama kemudian melambai deh...
Bahkan ada yg berpenampilan cewek. Pake wig dan sepatu high heels.

Tetapi, berbeda antara  transgender dengan transseksual. 
Kalo transgender alias waria, dia masih laki tulen yang berusaha berpenampilan wanita. Seperti pengamen... biasanya itu adalah profesi dan tuntutan ekonomi.. Ngamen dengan dandanan ala waria. 


Sedangkan transeksual itu orang yang tidak hanya merasa, tetapi sudah berganti kelamin, alias melakukan operasi ganti kelamin.

Nah, kalau misalnya kerabat dekat kita sendiri yang tersinyalir ada penyimpangan arah seksualitas, jadi banci atau LGBT, seharusnya langkah antisipasi, lebih diubah mindsetnya. Tentang apa itu LGBT dan bagaimana tuntunan agama. 
Kalau merasa itu bawaan genetik, maka harus  memandang kecenderungan itu sebagai ujian sebagaimana penderita tuna netra diuji kesabarannya dengan tidak bisa melihat.


Beberapa orang yang melambai dari kecil tetap (berusaha) normal hingga akhir, meski itu berarti penderitaan baginya di dunia. 

Baca disini: kaum-gay 

Pencegahan yang dilakukan adalah :

  1. Kenalkan pendidikan seksual sejak dini. Ajarkan bagian tbuh tertentu yang tidak boleh dilihat atau disentuh ama sekali oleh orang lain.
  2. Ajarkan anak selalu terbuka dengan rahasia yang dimilikinya, ciptakan hubungan erta agar anak merasa nyaman dan percaya.
  3. Curigai setiap orang yang suka memberi anak dengan mainan atau hadiah (salah satu cara pelaku kejahatan seksual memikat korbannya)
  4. Didik anak menolak bepergian dengan orang lain tanpa sepengetahuan dan seijin orang tua.
Solusinya :
  1. Berikan anak kegiatan positif (olahraga, berorganisasi, dll)
  2. Bentengi dengan keimanan yang kuat
  3. Kenali teman bergaul anak dan bangun resilience
  4. Bimbingan konseling dan terapi psikoterapis bagi penderita penyimpangan seksual
  5. Lakukan penjagaan fitrah seksualitas anak melalui pola asuh yang tepat dan komunikasi yang efektif (FBE).

#HariKe8
#Tantangan10Hari
#BunSayLevel11
#FitrahSeksualitas
#KuliahBundaSayangIIP




No comments:

Post a Comment