Pagar Nyandar: PERAN AYAH DALAM PENGASUHAN UNTUK MEMBANGKITKAN FITRAH SEKSUALITAS
Pagar Nyandar Punya Sabia

Instagram

Wednesday, August 14, 2019

PERAN AYAH DALAM PENGASUHAN UNTUK MEMBANGKITKAN FITRAH SEKSUALITAS

Dari Abdullah, Nabi ﷺ bersabda:
Setiap kalian adalah pemimpin, dan setiap kalian akan dimintai pertanggungjawabannya. Seorang imam adalah pemimpin dan akan dimintai pertanggungjawabannya. Seorang laki-laki adalah pemimpin atas keluarganya dan ia akan dimintai pertanggungjawabannya. Seorang wanita adalah pemimpin atas rumah suaminya, dan ia pun akan dimintai pertanggungjawabannya. Seorang budak juga pemimpin atas harta tuannya dan ia juga akan dimintai pertanggungjawabannya. Sungguh setiap kalian adalah pemimpin dan setiap kalian akan dimintai pertanggungjawabannya.

Ayah harus berperan sebagai role model bagi anak, untuk belajar ketegasan dan kuat untuk menolak segala hal negatif yang ditawarkan oleh lingkungan luar atau teman sebayanya.

Bagi anak perempuan, ayah adalah cinta pertamanya. Bagi anak laki-laki, ayah adalah super hero pertamanya, idola pertamanya.

Jika ayah tidak hadir secara emosi, anak  (remaja) sering kali mendapatkan peer pressure. 
Peer pressure adalah tekanan teman sebaya yang seringkali dialami para remaja. Saat usia ini anak seakan lebih mendengarkan perkataan teman sebaya daripada perkataan orang tua, menuruti nasihat teman sebaya daripada nasihat gurunya. Lebih parah lagi, mereka mengikuti prinsip hidup teman sebaya daripada prinsip hidup imannya (ajaran agama).
Karena dia ingin tetap diterima diantara teman sebayanya.

Anak-anak saya pernah mengalami peer pressure. Namun karena kami cepat merespon, keadaan seperti itu tidak berlangsung lama. 
Kami selalu mendukung dan menasihati, 
Selama kalian punya skill dan tetap dijalur positif, jangan ragu dan jangan takut tidak punya teman saat ini. Teman-teman pasti akan mencari kalian disaat kalian dibutuhkan.



#HariKe4
#Tantangan10Hari
#BunSayLevel11
#FitrahSeksualitas
#KuliahBundaSayangIIP

No comments:

Post a Comment