Pagar Nyandar: Aliran Rasa: Melatih Kemandirian
Pagar Nyandar Punya Sabia

Instagram

Friday, December 22, 2017

Aliran Rasa: Melatih Kemandirian

Bismillah..
Tanpa saya sadari,  melatih kemandirian anak-anak sudah mulai saya lakukan sejak mereka masih balita, hingga saat ini mereka beranjak remaja.
Berbagai macam alasan yang menyangkut melatih kemandirian.

Yang utama karena ingin mengajarkan bahwa orangtua nantinya tidak selalu bisa setiap saat membantu menyelesaikan apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab mereka di dunia.

Meskipun begitu, masih sering mereka hanya ingin menjadi seorang balita yang maunya dituntun dan serba minta perhatian.

Yah.. memang begitulah adanya, sedangkan kita sebagai orang dewasa saja masih sering membutuhkan perhatian 😄 (pada pak suami hehe)

Ketika saya mendapatkan Badge dalam game level 2 ini, sebenarnya saya merasa malu, karena masih belum konsisten dalam kesabaran untuk melatih kemandirian.

Bagaimanapun, saya bersyukur semakin kesini anak-anak semakin paham akan tanggung jawab terhadap diri sendiri dan bisa membantu mengkondisikan rumah tangga ketika orangtua sedang tidak berada bersama mereka, maupun ketika mereka sedang berada di lingkungan sekitar.



Alhamdulillah..
Terima kasih anak-anakku, telah menjadi kebanggaan orangtua, meskipun masih banyak kekurangan disana-sini. Kedepan kita bersama-sama saling melengkapi, sebagai anak dan orangtua, sebagai sahabat dan partner abadi.

Everything happen for a reason 🌹🌹

#aliranrasa
#level2
#KuliahBunSayIIP
#MelatihKemandirian

No comments:

Post a Comment