Pagar Nyandar Punya Sabia

Minggu, 03 Desember 2017

Perintah Terselubung

Masih tentang mandiri,  mandi sendiri tanpa ditemani maksudnya.  Mas Alit sudah mulai  ada progres,  sudah mulai mau  masuk kamar mandi tanpa manggil-manggil  mamah atau Sissy.
Kalau malam hari masih di maklumi.  Bangunin mama atau papa,  cuma disuruh melek saja,  bukan jagain depan pintu katanya.
Sepertinya masih sama saja ya dek..

Kali ini saya bikin Mas Alit betah di dalam kamar mandi.  Mumpung hari ini ngga ada kelas design grafis,  jadi tugas-tugas dialihkan.

"mandi ya dek?  bisa nyedot air pake slang ngga?"

"bisa lah." 
pede kali jawabnya

"kalo gitu sekalian disedot ya kotoran dalam bak mandinya,  kalau sudah,  lantainya dikosek juga biar ngga licin."

"yaaa...".
nadanya sih kecewa, hahaha... tapi dikerjakan juga.

Kami biasa menyedot kotoran bak mandi, hehe..  kalau dikuras, sayang banget terbuang airnya.  Memang di tempat kami tinggal air sangat mahal. Air ATB nyala hanya jam 02.00 dini hari dan mati biasanya jam 05.00 pagi.
Itupun kadang cuma nyala setengah bulan saja,  jadi punya air dari beli di tangki-tangki air yang ngider. Pun juga kalo ngga kehabisan, dan mesti rajin nelponin sopirnya.

Eh eh... malah curhat..  kembali ke laptop...
Pagi ini mas Alit ngambil baju pun sendiri.  Biasanya kan diambilin  tanpa  pernah protes matching atau engga baju dengan  celananya.
Sekarang cuma nanya dan minta pertimbangan ke mama.

"Pakai baju ini ngga apa-apa kan ma?'

Mama sih selalu bilang,  yang penting  nyaman dan ngga ribet.  Kalau dibilang orang engga cocok ya biarin.  Kalau disuruh pulang, ya pulang hahaha...
Gitu aja kok repot..  #eh..  ngga lah, becanda..

Tanpa dia sadari,  mas Alit sudah berani sendirian dikamar mandi, lama pulak..  Dan ini perlu dukungan dari mas-masnya.  Supaya ngga  dijailin ataupun diingetin tentang parnonya.  Kalau engga,  bakalan gagal deh mengatasi ketakutannya selama ini..

Mudah-mudahan ngga lama banget prosesnya.
Everything happen for a reason..

#hariketiga
#tantangan10hari
#Level2
#KuliahBunSayIIP
#MelatihKemandirian







Tidak ada komentar:

Posting Komentar