Pagar Nyandar Punya Sabia

Jumat, 08 Desember 2017

Simon Dan Endut Berbagi Rumah

Disela-sela kesibukan  membantu mama menyiapkan produksi pisang sale yang akan di kirim besok pagi ke toko oleh-oleh, duo krucil sempat juga menghilangkan kepenatan dengan aksi drama.

Kalau biasanya drama baper-baperan,  kali ini yang ada bikin senyum mengembang di siang bolong.  Pertama siy mama cuek saja,  karena dah capek juga.
Tapi lama-lama ngga sengaja kedengeran juga alur cerita yang segar.  Jadinya beneran nguping deh..๐Ÿ˜„

Karena cuaca sedang panas,  Saimen (simon) dan Endut kucing Alit dan Sissy ngadem di dalam rumah,  merem di bawah kursi.
Tapi karena mama sedang produksi,  jadi dua-duanya ngga dibolehin masuk rumah.  Bukan jahat sih, tapi karena takut bulu-bulunya rontok.

Dan Sissy sudah bikin rumah buat mereka.
Box bekas speaker punya papa yang sudah ngga dipakai lagi,  didalamnya dialasi baju mas Alit yang sudah sempit.

Melihat tempatnya sih nyaman ya..  Ngga terkena angin kalau malam,  kalau hujan pun tinggal kasih plastik saja dibagian atas sampai ke pintunya.

Nah, yang bikin tertawa pas drama pengusiran Simon dan Endut. Ngga ketahuan sih endut masuknya kapan, tahu-tahu sudah melungker dibawah kursi.
Ketika pintu sedikit terbuka,  simon mendorong pintu untuk masuk, dan berjalan mendekati endut yang sedang tidur.

"Mas Alit,  saimen masuk tu bawa keluar,  nanti kena marah mama.."  Sissy berbisik..  tapi tetep saja mama denger,  kebiasaan kepo sih ๐Ÿ˜›

Sambil setengah melihat ke arah mama mas Alit berbisik juga pada simon untuk keluar.

"Mas Alit,  itu juga si endut, suruh tidur di rumahnya."  masih juga berbisik

Tapi karena mama sudah menoleh, mau ngga mau ya akhirnya mereka bikin drama, seolah duo krucil adalah simon dan endut.
Alit sebagai Endut sedangkan Sissy sebagai Simon.

Alit    :  "eh, Mon, ngapain kamu ikut kesini, jadi ketahuan kan. Aku kan mau ngadem di dalam rumah bentaran aja"

Sissy :  " aku mau juga lah, panas tauk"

Alit   :  "tuh mama dah melirik,  bentar lagi melotot"

Sissy :  "yaaah... ngga jadi deh"

Alit   :  "ya udah ayok kita keluar,  aku numpang tidur ya di kamarmu."

Sissy :  " waduh ndut,  ditempatmu sendiri kenapa. Tadi aku mau ikut ngadem ngga boleh.."

Alit   :  " kemon lah mon, nanti kalau ada yang gangguin kamu,  tenang aja,  ada aku kok.  Kata papa aku jagoan,  suka kelahi sama kucing liar.
Jangan dengerin kalau papa bilang kamu kucing bencong."




Yang terakhir ini yang bikin mama ketawa...๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„
Meskipun hari mama tidak bisa melihat apa yang menjadi latihan kemandirian, yang membuat mama senang... rumah menjadi ceria kembali dan kepenatan jelas berkurang..
Love you full my childs...

Everything happen for a reason..

#harikedelapan
#tantangan10hari
#Level2
#KuliahbunSayIIP
#MelatihKemandirian



Tidak ada komentar:

Posting Komentar