Pagar Nyandar Punya Sabia

Jumat, 08 Desember 2017

Kangen Simer

Adalah Simer dan Sirru. 
Cantik dan  suka melenggak-lenggok.
Siapa mereka?  

Mereka adalah ikan Cupang. Simer nama ikan yang berwarna merah,  Sirru ikan yang berwarna kebiru-biruan. Dua-duanya memiliki ekor yang mekar seolah memakai gaun berenda.
Peliharaan Alit dan Sissy selain Simon dan Endut. Dua ikan yang dibelikan papa 4 bulan yang lalu.

Sebelumnya papa sempat ragu ketika akan membeli ikan.  Mengingat dulu waktu mas Risa masih kecil,  sering minta dibelikan ikan.  Ikan apa aja.  Karena seringnya minta ikan,  akhirnya papa sekalian membeli akuarium.  

Tetapi, meskipun sudah punya akuarium,  kebanyakan ikan-ikannya mati lemas.  Rupanya mas Risa suka sekali mengubek-ubek akuarium dan mengambil ikan untuk sekedar dielus-elus.  Katanya sih sayang... πŸ˜„
Padahal yang ada malah menyakiti.

Berbeda dengan Alit dan Sissy,  mereka sudah mengerti, bahwa ikan tak bisa lama-lama hidup lepas dari air. 
Yang penting rutin di kasih makan, dan diganti airnya agar tidak kotor.

Mereka berdua bergantian memberi makan dan mengganti air dalam mangkuk ikan.
Tetapi,  mama lupa tidak mengingatkan,  bahwa memberi makan ikannya jangan terlalu banyak, nanti cepat kotor airnya.

Tak terasa, sudah berjalan 15 hari punya ikan.  Suatu hari mama melihat Simer lemas tak bergairah. Biasanya di pagi hari, Simer dan Sirru bergemelinting  memukul atau mencucuk mangkuknya hingga berbunyi  ting-ting-ting.. 

Pagi ini,  disentuh airnya pun Simer bergerak lemah.  Dan mama langsung bertanya,  siapa yang terakhir memberi makan dan seberapa banyak, karena di mangkuknya masih banyak makanannya.

Sissy bilang dia yang memberi makan,  tapi ya cuma segitu, berarti ngga dimakan makanannya. 
Wah mungkin sakit simer. 
Mas Abit kemudian pergi ke toko ikan di dekat rumah, rencana mau beli obat biru untuk ikan. Tetapi tidak membawa hasil, karena toko tutup, mungkin karena hari minggu.
Meskipun air di mangkuk Simer diganti, tetap saja belum mau makan. 

Esok harinya, air di mangkuk Simer seperti luntur dan berwarna merah. Sedangkan badan Simer berwana kecoklatan.
Rupanya Simer sudah mati...

Pengalaman itulah,  akhirnya Alit dan Sissy lebih menperhatikan Sirru,  ikan semata wayangnya.. hehe..
Pagi, siang, sore,  pasti saling bertanya,  ada yang sudah ngasih makan Sirru atau belum? 
Sekarang sudah lebih besar badannya,  eh... bukannya segitu aja ya besarnya πŸ˜„πŸ˜„





Hari ini mereka kangen Simer..
Pengennya mau nyari pengganti Simer,  tapi belum nemu dan belum ada kesempatan untuk mencari.
Mudah-mudahan ketemu yang warnanya juga merah seperti Simer..🐟

Everything happen for a reason.. 

#harikesembilan
#tantangan10hari
#Level2
#KuliahBunSayIIP
#MelatihKemandirian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar