Pagar Nyandar Punya Sabia

Senin, 04 Desember 2017

Cuci Baju Sendiri

Brrrrr.......
duo krucil pulang dalam keadaan basah kuyup,  padahal dijemput papa bawa payung.  Hihi,  maklum sih... masih punya satu payung saja.  Itupun pas banget lagi dibutuhkan,  dapat  doorprice dari IIP waktu ikut Seminar Parenting bersama Ustadz Harry Santosa bulan kemarin.

Cuaca sedang tidak menentu.  Dari pagi sampai siang hari ini Batam hot banget. Seharian dekat kipas angin pun masih terasa gerah. Sudah minum air putih banyak-banyak masih terasa kurang puas. Jadi yang paling pas beli es jus nih. 

"Sekalian beli cemilan ya ma"  iyes..

Belum sampai sepuluh menit krucil berangkat ke kedai minuman itu,  makbress ...   Hujan deras serasa air dituang dari langit. 
Beruntung si papa kebetulan ada kerjaan yang dibawa pulang,  jadi ngga harus saya yang menjemput mereka berdua.
Lagian payung satu buat bertiga,  ditengah hujan yang disertai angin kuat, ya tetep basyah.. 😄   ini lagi,  mas Alit di payungi papa,  Sissy malah lari-larian ngga mau pakai payung.

Jadi ingat  jaman saya muda dulu,  mending main hujan daripada pulang bawa payung.  Pulang sekolah,  senang sekali hujan turun, bukannya berteduh nungguin hujan reda. Untungnya  tas sekolah saya berbahan tebal dan tahan air,  jadi aman lah buku-buku di dalamnya.
Kalau ingat,  sepatu dilepas dulu sekalian masuk dalam tas, kalau tidak ya hajar aja.  Nanti nyape rumah sekalian dicuci  digantung sampai tiris lalu disumpal kertas koran banyak-banyak  supaya besok pagi kering dan siap dipakai lagi.

Lah...  malah cerita nostalgia. 😚
Begitupun duo krucil yang senang juga main mandi hujan.  Sayangnya,  mereka tidak selalu bisa main hujan,  belakangan angin dan petir sangat mengkhawatirkan meskipun cuma  didepan rumah.  Makanya,  saya minta tolong papa untuk menjemput.

Setelah bilasan, duo krucil mencuci baju dan  sepatu injak  mereka langsung supaya ngga ninggalin pakaian basah besok pagi. Cuci pakai tangan saja, menghemat air dan listrik ya nak.

Nah,  sudah.. sekarang  habiskan es jusnya  dan ikutan mama tidur.  Cocok banget hawanya, haha..
Yuk ah...  nanti sore saja kita bebikinan..

#harikelima
#tantangan10hari
#Level2
#KuliahBunSayIIP
#MelatihKemandirian



Tidak ada komentar:

Posting Komentar