Pagar Nyandar: MOMONG SALMA
Pagar Nyandar Punya Sabia

Instagram

Thursday, June 27, 2019

MOMONG SALMA

Tekotek kotek kotek... Anak ayam turun berkotek...

Begitulah lagu anak ayam kesukaan Salma. Salma adalah cucu ponakan saya, usianya sembilan bulan. Jadi Salma adalah ponakan Sissy. Hihi... kecil-kecil sudah dipanggil dengan sebutan tante.

Hampir setiap hari, Salma datang kerumah. Kadang-kadang Salma hanya datang 2 jam setelah Isya.
Namun tidak jarang Salma ditinggal lama oleh orang tuanya karena ada keperluan. Sebenarnya Salma jarang sekali rewel. Apalagi jika Akung (suami saya) sudah membuatkan jus tomat atau buah lain.

Tetapi, namanya juga bayi hehe... akan ada masa rewel karena susah untuk memulai untuk tidur. Apalagi kalau tidak ada nenen.

Dalam gendongan saya, biasanya langsung terlelap mendengar saya menyenandungkan lagu-lagu anak. Tapi, jika saya sedang sibuk mengerjakan orderan kue atau lainnya, maka Sissy akan menggantikan saya.

Jika ingin tidur, Sissy juga menyanyikan lagu buat Salma. Tapi jika bosan bermain, sekarang Sissy punya alat sederhana...
Gerobak.
Yaa... meskipun terbuat dari kardus, Salma senang sekali dimasukkan dalam kardus. Bermain dengan botol-botol bakal ecobrick milik Sissy.




Setelah capek, barulah Sissy menggendong dan menina-bobokkan Salma.
Ada saja kreativitas Sissy.


#HariKe5
#Tantangan10Hari
#Level9
#KuliahBunSayIIP
#ThinkCreative
#BeCreative

No comments:

Post a Comment