Pagar Nyandar: NOBAR DAHSYATNYA SAMPAH
Pagar Nyandar Punya Sabia

Instagram

Thursday, June 27, 2019

NOBAR DAHSYATNYA SAMPAH

Kamis, adalah hari playdate di komunitas Gemilang (komunitasnya para homeschooler). Namun Kamis di minggu ini kami tidak bisa ikut berkegiatan karena ada pekerjaan yang tidak bisa ditinggal. 

Tema belajar komunitas Gemilang bulan ini mengangkat masalah sampah yang sudah sangat mengkhawatirkan.
Karena kami tidak datang, kami hanya dapat merangkum dan mempelajari resume yang sudah dishare pleh para bibi (para orang tua di Gemilang).

Anak-anak (preteen dan toodler) nonton bareng di rumah bibi Ayu. Mereka diputarkan beberapa video. Mulai dari sampah rumah tangga, video animasi tentang membuang sampah, sampai video tentang pulau sampah di Indonesia.

Sudah sedemikan daruratnya sampah di Indonesia, bahkan keheranan kami atas impor sampah dari luar negeri oleh para pengusaha yang disetujui oleh pemerintah (khususnya kemenperindag).







Dari video-video tersebut, Sissy belajar begitu dahsyatnya gunung sampah dan akibatnya. Dan Sissy memulai belajar memilah sampah dirumah. Mana yang bisa didaur ulang, mana yang ditanam untuk biopori dan kompos, dan mana sampah yang tidak bisa diolah lagi seperti styrofoam.
Dari resume playdate, preteen... termasuk Sissy mendapat tugas (PR) membuat ecobrik. 
Selamat mengerjakan tugas Sissy...


#HariKe7
#tantangan10Hari
#Level9
#KuliahBunSayIIP
#ThinkCreative
#BeCreative





No comments:

Post a Comment